Mengatasi masalah koneksi jaringan Windows

Jaringan komputer yang terbaik adalah menggunakan Nirkabel atau Ethernet, Dan hampir semua orang pernah mengalami masalah koneksi jaringan. penyebabnya bisa apa saja yang menyebabkan anda tidak dapat mengakses internet meskipun sedang terhubung ke jaringan.
Sayangnya, masalah koneksi internet kadang-kadang sulit untuk mendiagnosa. oleh karena itu ada baiknya ada mengikuti beberapa langkah berikut, yang menurut saya beberapa faktor yang menyebabkan anda tidak bisa mengakses internet.

Periksa File Host
Windows dapat menggunakan File hosts untuk mengatur alamat IP ke domain tertentu. Ini berarti meskipun dapat digunakan untuk mengarahkan atau secara efektif memblok beberapa website tertentu.
Untuk melihat file dalam Windows XP, hanya buka Notepad dan ke File-> Open. Kemudian, arahkan ke drive C anda, kemudian ke "Windows" Folder, kemudian "System32" folder, lalu "driver" folder, kemudian "etc" folder dan akhirnya, buka file bernama "hosts".
Setelah Anda memiliki file yang terbuka, seharusnya terlihat seperti ini:


Instruksi yang sama untuk Vista dan Windows 7, hanya bukan hanya membuka Notepad, Anda harus Notepad klik kanan ikon dan memilih untuk "Run as administrator" untuk mengedit file.

Cek TCP / IP Settings
Permasalahan lain yang mungkin bahwa Anda pengaturan TCP / IP yang diubah dalam beberapa cara.

Untuk XP, sampai ke Control Panel dan kemudian Network Connections.
Dalam Windows Vista atau Windows 7, ke Control Panel dan kemudian "Network and Sharing Center". Klik "change adapter settings." Pada Vista, klik pada "manage network connection".

Dalam semua versi Windows, setelah Anda kemenu diatas, klik kanan "Local Area Network". Kemudian pilih "Properties."
Sesuatu yang tampak seperti jendela berikut.


Jika salah satu IP atau alamat server DNS tidak diatur ke otomatis, Jika koneksi anda menggunakan DHCP maka anda harus mengosongkan IP dan sebagianya, tapi jika anda menggunkan IP silahkan hubungi administrator jaringan anda, atau tempat anda berlangganan internet.



Reset Your TCP / IP secara manual
Kadang-kadang, Anda mungkin hanya perlu me-reset TCP / IP. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan pada baris perintah pada Windows.

Untuk Windows XP, pergi ke Start-> Run. Ketik "cmd" dan tekan enter. Kemudian ketik "netsh int ip reset c: \ resetlog.txt" dan tekan enter. Anda akan kemudian harus me-restart Windows Vista. Untuk windows vista atau windows 7, Anda harus menjalankan Command Prompt sebagai administrator. Untuk melakukannya, cukup ketik "cmd" di menu start bar pencarian. Klik kanan "cmd" ikon yang harus datang dan pilih "Run as administrator." Kemudian, ketik sama dengan yang ditunjukkan di atas, tekan enter, dan restart.

Reset Winsock Anda secara manual
Winsock, singkatan untuk Windows Socket API, adalah bagaimana Windows menangani layanan jaringan. Mereset winsock ini dapat mengatasi masalah jaringan.

Resetting Winsock Anda serupa dengan ulang TCP / IP. Buka Command Prompt seperti tercantum di atas untuk versi Windows dan ketik "netsh winsock reset". Lalu tekan enter dan restart computer.


Untuk Windows Vista atau
Windows 7, Anda harus menjalankan Command Prompt sebagai administrator. Untuk melakukannya, cukup ketik "cmd" di menu start bar pencarian. Klik kanan "cmd" ikon yang harus datang dan pilih "Run as administrator." Kemudian, ketik sama dengan yang ditunjukkan di atas, tekan enter, dan restart.

[ Semoga membantu ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar